Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors
post
Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors
post

Asus ROG Ally: Perangkat Game Yang Menyenangkan

Asus ROG Ally

Mungkin Asus ROG Ally bisa menjadi pilihan favorit sebagai perangkat genggam game, dan itu benar-benar menarik!

Pada tahun 2022, Steam Deck adalah perangkat elektronik favorit. Perangkat genggam Valve ini seperti Nintendo Switch untuk orang dewasa karena kinerjanya yang mengesankan. Kemampuannya untuk memainkan sebagian besar game Steam langsung dari kotak menjadi nilai tambah yang besar.

Namun, meskipun sangat suka dengan Steam Deck, ingin sekali melihat perangkat genggam game yang lebih maju. Dan itulah yang tampaknya ingin ROG Ally dari Asus tawarkan.

ROG Ally adalah perangkat genggam Windows yang di dukung oleh AMD APU terbaru. Seperti perangkat Valve, Anda dapat memainkan game secara lokal di perangkat ini. Anda juga dapat menghubungkannya ke GPU eksternal ROG XG Mobile untuk meningkatkan kinerja grafis. Selain itu, perangkat genggam Asus ini lebih kecil dan lebih ringan daripada Steam Deck, serta di kabarkan beroperasi lebih tenang. Semua fitur ini benar-benar patut mendapat pujian.

Kompatibilitas ROG XG Mobile

ROG Ally memiliki fitur potensial yang menjadi senjata rahasia, yaitu kemampuannya untuk terhubung dengan ROG XG Mobile, sebuah GPU eksternal yang bisa di hubungkan ke laptop Flow dari Asus. Fitur ini berpotensi menjadi perubahan besar dalam dunia game, dan menjadi aspek paling menarik dari ROG Ally karena beberapa alasan.

Berdasarkan trailer pengungkapan ROG Ally, terlihat bahwa perangkat ini hanya memiliki satu port USB-C, yang mungkin di anggap kurang memuaskan. Namun, kekurangan port ini bisa teratasi dengan menghubungkan perangkat genggam dengan XG Mobile. XG Mobile memberikan beragam port seperti HDMI, DisplayPort, port Ethernet, pembaca kartu SD, tiga port USB-C, dan port USB-C, sehingga memberikan semua port yang di perlukan.

Tak hanya itu, XG Mobile juga memberikan kekuatan pemrosesan grafis tambahan dan peningkatan kinerja berkat penggunaan GPU RTX 4090 laptop pada XG Mobile.

Aspek ini sangat membuat antusias akan potensi ROG Ally ketika di gunakan dengan XG Mobile. Namun, sayangnya, harga GPU seluler yang tinggi, sebesar $1.999, mungkin menjadi penghalang bagi beberapa pengguna untuk memanfaatkan fitur ini. Meskipun begitu, sangat menghargai kehadiran opsi ini dalam ROG Ally.

Masa Pakai Baterai Lebih Lama

Masa pakai baterai selalu menjadi permasalahan pada perangkat genggam premium. Bagi Anda yang sering bepergian dengan Switch atau Steam Deck, Anda pasti tahu bahwa masa pakai baterai pada kedua perangkat tersebut terbatas, terutama pada perangkat genggam Valve. Umumnya, masa pakai baterai pada kedua perangkat ini berkisar antara dua hingga tujuh jam, tergantung dari jenis permainan yang di mainkan. Oleh karena itu, saya berharap ROG Ally bisa mengatasi hal tersebut.

Asus mengklaim bahwa perangkat genggam mereka menggunakan teknologi ROG Intelligent Cooling yang sama dengan yang di gunakan pada laptop-laptop perusahaan. Hal ini kemungkinan tidak hanya membantu ROG Ally untuk beroperasi dengan lebih tenang. Tetapi juga memperpanjang masa pakai baterai. Meskipun masih terlalu dini untuk menyimpulkan apakah ROG Ally akan unggul dari pesaing atau tidak. Namun, jika ROG Ally dapat memberikan masa pakai baterai yang andal selama setidaknya enam jam, itu akan menjadi pencapaian yang luar biasa.

Tidak Berisik

Steam Deck merupakan salah satu mesin game yang paling berisik. Hampir selalu harus meningkatkan volume suaranya untuk mengatasi kebisingan dari kipas yang berisik atau menggunakan headphone. Namun, untungnya, Asus ROG Ally tidak akan menghadapi masalah yang sama.

Menurut YouTuber Dave2D, yang telah mencoba langsung ROG Ally, ia hampir tidak dapat mendengar suara kipas pada perangkat genggam ini, bahkan saat memainkan game yang menuntut grafis tinggi. Berdasarkan pengujian yang dilakukannya, suara kipas pada Steam Deck mencapai 37 desibel saat melakukan loading, sedangkan ROG Ally hanya mencapai 20 desibel. Perbedaan suara yang jelas dapat didengar dalam video di YouTube, dan ini menunjukkan bahwa ROG Ally mungkin jauh lebih baik daripada Steam Deck dalam hal kebisingan, menjadi salah satu keunggulan utama dari perangkat ini.

Bang Amin IT menyediakan jasa dan produk seperti Service laptop, service handphone, recovery data, service macbook, service iphone. Ownernya Alumni ITB. Workshop Service Hp & Laptop No 1 di Bandung dengan 3000 Ulasan dan 4.5 Rating. Apapun Masalah IT, Kita Mulai dari Ringan !!!

WhatsApp
Facebook
Twitter

Table of Contents

LATEST POSTS

Laptop Performa Menurun dan Ngelag

Awalnya saya ada laptop performa menurun dan ngelag, panas, kipas berisik,dan tidak bisa menjalankan lebih dari dua aplikasi. Karena ingin Laptop saya kembali normal dan

Solusi Laptop Bluescreen dan Lemot

Saya mau share nih Solusi Laptop Bluescreen dan Lemot, yang mana laptop ini tuh sering banget Bluescreen dan lemot parah. Pas nyalain laptop aja lama

Maintenance Laptop Panas dan Lemot

Maintenance Laptop panas dan lemot di Bang Amin IT Gadget sangat saya rekomendasikan banget. Disana laptop kita di cek dulu permasalahannya baru tinggal konfirmasi untuk

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Konsultasi Gratis via WhatsApp

Klik lanjut WA
Halo, Terimakasih telah menghubungi Bang Amin Gadget.
#Pastinya Solusi Terbaik
#Harga Pas Kualitas Berkelas
Ownernya Alumni ITB

Layanan kami meliputi, Jasa Service SmartPhone dan Laptop
Jasa Service Macbook dan Iphone

Ada yang bisa kami bantu?