Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors
post
Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors
post

Siapkan Laptop Gamingmu Mencapai Kinerja Maksimal!

kinerja maksimal, laptop gaming

Kinerja Maksimal – Setelah kamu menemukan penawaran terbaik untuk laptop gaming dan membelinya, saat menerima paket tersebut, mungkin tergoda untuk segera membukanya, menginstal game PC favorit, dan mulai bermain. Namun, ini adalah kesalahan yang bisa berdampak negatif pada kinerja gamemu. Untungnya, kita hadir untuk membantumu. Jika kamu memiliki salah satu laptop gaming terbaik yang di peroleh melalui penawaran Black Friday yang menarik. Pastikan untuk mengoptimalkan spesifikasinya agar sesuai dengan kebutuhanmu. Setelah di lakukan, akan terjadi peningkatan kinerja game yang signifikan di bandingkan dengan menggunakan laptop tanpa melakukan penyetelan khusus.

Meskipun panduan ini di rancang terutama untuk mengoptimalkan kinerja laptop gaming baru. Ini juga dapat di terapkan pada laptop lama yang membutuhkan penyetelan halus, meskipun idealnya laptop gaming tersebut di lengkapi dengan keyboard gaming terbaik dan mouse gaming terbaik.

Perbarui Driver Grafis

Saat kamu mengaktifkan pembelian baru, tindakan pertama yang harus dilakukan sebelum melakukan tindakan lain (termasuk instalasi browser internet pilihanmu) adalah menginstal driver grafis. Pastika yang sesuai dengan jenis GPU yang ada di laptop kamu. Pastikan untuk memeriksa pembaruan driver yang tersedia sejak awal, karena hal ini juga dapat mempengaruhi kinerja laptop secara keseluruhan. Menginstal dan memperbarui driver grafis yang tepat akan membantu memastikan bahwa laptop kamu dapat memanfaatkan kemampuan grafis terbaik yang dimilikinya.

Jika kamu memiliki GPU Nvidia atau AMD, ada beberapa pilihan yang bisa kamu lakukan untuk memperbarui driver. Jika kamu memiliki GPU Nvidia, kamu bisa mengunduh alat GeForce Experience. Dan memperbarui langsung dari sana, mengunduh driver dari situs web Nvidia atau Microsoft, atau menggunakan metode Windows Device Manager. Sedangkan, jika kamu memiliki GPU AMD, kamu bisa pergi ke AMD Drivers + Download Center. Dan kemudian menjalankan perangkat lunak Radeon untuk memperbarui driver secara otomatis. Atau menggunakan Pemilih Produk AMD untuk mengunduh driver yang tepat secara manual.

Ubah Semua Pengaturan Ke Mode Performa

Setelah berhasil menginstal dan mengatur driver dengan benar, langkah berikutnya adalah mengoptimalkan kinerja mesin. Kamu dapat melakukan ini dengan mengubah opsi baterai dan tampilan ke mode kinerja.

Serta menyesuaikan beberapa pengaturan lainnya. Untuk mengubah mode daya ke mode kinerja terbaik, buka menu Pengaturan dan pilih System, lalu pilih Power dan atur mode daya ke kinerja terbaik. Selain itu, atur juga opsi Screen dan sleep untuk mencegah laptop kamu masuk ke mode sleep. Selanjutnya, pastikan kecepatan penyegaran layar berada pada angka tertinggi di Advanced Display settings. Di Control Panel, pilih Hardware and Sound, Power Options, Edit Plan Settings, dan Change advanced power settings untuk mengubah pengaturan Hard Disk, Tampilan, dan Tidur menjadi “Tidak pernah” saat dicolokkan.

Namun, perlu diingat bahwa pengaturan ini dapat membuat kipas bekerja lebih keras dan meningkatkan suhu sistem, sehingga penting untuk memantau suhu dan memberi istirahat pada sistem jika terlalu panas. Jika menggunakan laptop yang lebih lama atau dengan kinerja termal yang buruk, pertimbangkan untuk membeli bantalan pendingin laptop.

Biarkan Laptop Tetap Terhubung

Setelah melalui langkah-langkah sebelumnya, kamu mungkin bertanya-tanya mengapa kita menyarankan untuk memilih opsi “terpasang” pada pengaturan baterai dan tampilan. Alasannya adalah jika kamu memiliki laptop gaming, kamu mungkin akan tergoda untuk menggunakan daya baterai saat bermain game dan memanfaatkan portabilitas laptop. Namun, ini adalah pendekatan yang salah.

Sebenarnya, portabilitas laptop gaming berarti kamu dapat membawa laptop ke mana saja dan menggunakannya dengan mudah. Namun, ketika kamu benar-benar bermain game, jangan pernah mencabut laptop kamu dari sumber daya. Alasan utamanya adalah karena sebagian besar laptop gaming memiliki masa pakai baterai yang buruk, sehingga akan membatasi waktu permainan kamu. Selain itu, laptop biasanya berkinerja lebih baik saat terhubung dengan sumber daya yang stabil.

Kebanyakan pengaturan kinerja di maksudkan untuk mode terpasang dan kamu akan kehilangan banyak kinerja jika laptop kamu terpaksa mengandalkan baterai sendiri untuk tetap hidup. Meskipun kamu mengatur pengaturan baterai dan tampilan pada Pengaturan dan Panel Kontrol, laptop masih akan berjuang untuk menjaga performanya dengan daya baterai.

WhatsApp
Facebook
Twitter

Table of Contents

LATEST POSTS

Laptop Performa Menurun dan Ngelag

Awalnya saya ada laptop performa menurun dan ngelag, panas, kipas berisik,dan tidak bisa menjalankan lebih dari dua aplikasi. Karena ingin Laptop saya kembali normal dan

Solusi Laptop Bluescreen dan Lemot

Saya mau share nih Solusi Laptop Bluescreen dan Lemot, yang mana laptop ini tuh sering banget Bluescreen dan lemot parah. Pas nyalain laptop aja lama

Maintenance Laptop Panas dan Lemot

Maintenance Laptop panas dan lemot di Bang Amin IT Gadget sangat saya rekomendasikan banget. Disana laptop kita di cek dulu permasalahannya baru tinggal konfirmasi untuk

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Konsultasi Gratis via WhatsApp

Klik lanjut WA
Halo, Terimakasih telah menghubungi Lexuspro.
#Pastinya Solusi Terbaik
#Harga Pas Kualitas Berkelas
Ownernya Alumni ITB

Layanan kami meliputi, Jasa Service SmartPhone dan Laptop
Jasa Service Macbook dan Iphone

Ada yang bisa kami bantu?

WA CS Qo'qo Konsultasi 0851 6288 6251
WA CS Lu'lu Konsultasi 0851 7417 5789
WA CS Bar'ro Konsultasi dan Sales 0851 7957 4785